Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SK TIM BOS REGULER TAHUN 2020

SK TIM BOS REGULER TAHUN 2020

SK TIM BOS REGULER TAHUN 2020 - Pada postingan sebelumnya admin berbagi informasi tentang Perubahan Juknis BOS Reguler 2020 Berdasarkan Permendikbud Nomor 19 Tahun 2020, masih berkaitan dangan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) kali ini admin akan kembali berbagi salah satu administrasi BOS, yaitu : Surat Keputusan Tim Manajemen Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2020.


Perlu rekan-rekan ketahui bahwa salah satu administrasi yang perlu didahulukan dalam pelaporan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) adalah SK TIM MANAJEMEN BOS, hal ini bertujuan menghindari konflik kepentingan.


Selain hal diatas acuan pengelolaan dana BOS adalah menggunakan juknis terbaru yaitu Permendikbud Nomor 8 Tahun 2020 yang kemudian di ubah menjadi Permendikbud Nomor 19 Tahun 2020.

Dalam lampiran Permendikbud Nomor 8 Tahun 2020, disebutkan bahwa Kepala Sekolah membentuk tim BOS Reguler Sekolah dengan susunan keanggotaan yang terdiri atas:

a. Penanggung Jawab : Kepala Sekolah
b. Anggota :

  • 1) bendahara;
  • 2) 1 (satu) orang dari unsur guru;
  • 3) 1 (satu) orang dari unsur Komite Sekolah; dan
  • 4) 1 (satu) orang dari unsur orang tua/wali peserta didik di luar Komite Sekolah yang dipilih oleh kepala Sekolah dan Komite Sekolah dengan mempertimbangkan kredibilitas dan menghindari terjadinya konflik kepentingan.

Bagi rekan-rekan yang membutuhkan File-nya silahkan unduh pada link berikut :




Contoh SK TIM BOS Reguler Tahun 2020 Terbaru adalah sebuah berkas administrasi yang wajib, untuk pengelolaan dana BOS di dalam tingkat satuan pendidikan. SK ini merupakan pengganti dari SK TIM dalam nanajeman BOS, yang diterbitkan pada setiap tahun anggarannya. Dalam perangcangan Tim BOS dilakukan oleh kepala sekolah dengan merujuk tahapan-tahapan yang telah ditetapkan dalam Juknis BOS Tahun 2020.


Demikian admin sampaikan terkait informasi SK TIM BOS Tahun 2020, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi dalam penyusunan SK TIM BOS di Sekolah rekan-rekan . . . *)
>