Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional ( HARDIKNAS) Tahun 2020

Download Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2020


Download Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2020 – Pada postingan sebelumnya admin berbagi informasi terbaru yakni Contoh SK Pelaksana Pengadaan Barang dan Jasa (PJB). Kesempatan kali ini admin akan kembali membagikan informasi tentang Pedoman Pendidikan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2020, adapun beberapa pedoman yang harus diketahui bersama adalah sebagai seorang pendidik atau pengajar serta para siswa sekalipun perlu mengetahui apa-apa saja regulasi yang mengatur tentang pedoman HARDIKNAS tersebut.


Sehubungan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden nomor 11 dan Nomor 12 Tahun 2020 tentang penetapan darurat kesehatan dan penetapan bencana non alam (covid-19), penyelenggaran upacara bendera dalam rangka Hardiknas tahun 2020 yang umumnya wajib diselenggarakan disetiap kantor instansi pusat dan daerah, setiap satuan pendidikan serta kantor perwakilan RI diluar negeri, tahun ini ditiadakan. 


Walaupun penyelenggaran upcara bendera dalam rangka peringatan Hardiknas tahun 2020 ditiadakan disetiap kantor yang telah disebutkan tadi, Kemendibud selaku Panitia penyelenggara tetap mengadakan upacara bendera peringatan Hardiknas pada tanggal 2 Mei Tahun 2020 mulai pukul 08.00 WIB secara terpusat, terbebas dan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebearan Covid-19 tanpa mengurangi makna, semangat dan kehidmatan acara.


Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) menghimbau kepada instansi pusat dan daerah, setiap satuan pendidikan serta kantor perwakilan RI diluar negeri agar dapat mengikuti jalannya upacara bendera melalui siaran langsung melalui channel youtube Kemendikbd RI dan saluran TV Edukasi dari rumah atau tempat tinggal masing – masing.


Tema yang diusung pada peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun ini adalah “Belajar dari Covid-19” sedangkan logonya bisa rekan-rekan unduh dan lihat pada akhir postingan dibawah ini.


Surat Edran pedoman peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2020, Logo Hardiknas, serta Spanduk dan umbul –umbul Hardinas Tahun 2020 dapat rekan-rekan unduh pada link dibawah ini :




Semoga dalam acara Peringatan Hari Pendidikan Nasional pada tahun ini berjalan tanpa ada hambatan suatu apapun meski pada saat ini bangsa kita sedang diuji dengan adanya Pandemi Covid-19, meski begitu admin dan rekan-rekan juga tentunya berharap dalam memperingati HARDIKNAS tersebut tidak mengurangi arti semangat dan kehidmatannya.


Demikian admin sampaikan terkait informasi Pedoman Pendidikan Hari Pendidikan Nasional ( HARDIKNAS) Tahun 2020, semoga bermanfaat . . . *)
>