Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Administrasi Pelaporan TKD Tahun 2020

Download Administrasi Pelaporan TKD Tahun 2020


Download Administrasi Pelaporan TKD Tahun 2020 – Pada postingan sebelumnya admin sudah berbagi Soal Latihan Tes Kemampuan Dasar (TKD) SD Menulis, dan membaca serta Pelaksanaan TKD Melalui Kunjungan Rumah. Berkaitan dengan hal itu kali ini admin akan kembali berbagi hal yang berkaitan dengan Tes Kemampuan Dasar (TKD) yakni Administrasi Pelaporan Hasil TKD saat pandemi covid-19.


Tes Kemampuan Dasar  untuk peserta didik Sekolah Dasar adalah soal ujian bagi siswa kelas 3 Sekolah Dasar. Materi yang diujikan yaitu Membaca, Menulis dan Berhitung atau sering di istilahkan dengan sebutan Calistung (Membaca, Menulis dan Menghitung).


Apa yang sudah diajarkan pada kelas 3 SD, yang paling utama dalam pencapaian target tersebut ialah kemampuan Membaca, Menulis dan Menghitung (calistung) yang merupakan bentuk persiapan untuk melanjutkan di kelas yang lebih tinggi yakni kelas 4 (empat), 5 (lima), dan 6 (enam). Pada tahap pelaksanaan Tes Kemampuan Dasar (TKD), peserta didik di coba dengan bentuk ujian seperti : kemampuan membaca, menulis dan berhitung (calistung).


TENTANG ADMINISTRASI PELAPORAN TES KEMAMPUAN DASAR

Perlu admin sampaikan bahwa pelaksanaan TKD yaitu dimulai pada tanggal 6 sampai 8 April 2020, lihat jadwal berikut untuk lebih jelasnya !!!



Adapun administrasi pelaporannya adalah sebagai berikut :
  1. Surat Tugas
  2. Jadwal Tes Kemampuan Dasar
  3. Daftar Hadir Pengawas
  4. Daftar Hadir Siswa
  5. Format Penilaian


Bagi rekan-rekan guru yang sedang merancang atau membuat adminstrasi hasil TKD silahkan unduh pada link dibawah ini sebagai referensi atau bahkan bisa menggunakannya.




Catatan : diatas merupakan contoh dalam Pelaporan Hasil TKD kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang, apabila banyak kekurangan mohon maklum karena administrasi  ini hanya sebagai referensi.


Demikian admin sampaikan terkait administrasi Pelaporan Tes Kemampuan Dasar (TKD) Tahun 2020, semoga bermanfaat . . .*)
>